Informasi Resep makanan dan minuman dan berita lainnya

Resep Membuat Klepon Sehat dengan Daun Kelor

Resep membuat klepon sehat dengan daun kelor- Klepon merupakan makanan tradisional Indonesia yang masih bertahan hingga sekarang. Bahkan sekarang ini mulai bermunculan variasi klepon, mulai dari klepon buah, klepon ubi ungu, klepon ubi kuning, klepon labu kuning, hingga klepon daun kelor.
Mungkin bagi sebagian orang perkotaan masih asing dengan daun kelor, tapi bagi saya dan orang pedesaan lainnya daun kelor bukan merupakan barang baru. Biasanya kalo dipedesaan daun kelor dipercaya dapat digunakan untuk mengusir makhluk gaib atau setan. Selain itu juga bisa digunakan sebagai sayur.


Tapi pada pembahasan kali ini tidak akan dibahas mengenai sayur daun kelor ataupun daun kelor sebagai pengusir hantu, tetapi daun kelor yang digunakan sebagai salah satu bahan untuk membuat klepon. Kalian pasti penasaran kan gimana cara pembuatan klepon daun kelor ini? Sebenernya cara pembuatannya sama kok dengan pembuatan klepon pada umumnya, hanya saja pada pembuatan klepon ini ditambahkan daun kelor yang di jus terlebih dahulu. Untuk info lebih lanjut mengenai bahan-bahan yang digunakan dan cara pembuatan klepon daun kelor, simak ulasannya berikut ini.

Bahan:
1.240 gr tepung ketan
2.50 gr tepung beras
3.1 sdm Moringa Powder
4.Daun kelor secukupnya, jus bersama air secukupnya kemudian saring

Isian:
1.Gula jawa sisir

Taburan:
1.Kelapa parut secukupnya

Cara membuat:
1.Masukkan tepung ketan, tepung beras, moringa powder, dan jus dan kelor ke dalam baskom. Uleni hingga adonan dapat dipulung. Penambahan jus daun kelor ini kira-kira sampai adonan tidak terlalu lembek atau terlalu keras.
2.Ambil adonan secukupnya, kemudian pipihkan. Letakkan gula jawa di atas adonan klepon, kemudian bulatkan hingga gula jawa tertutup sempurna oleh adonan klepon.
3.Didihkan air, kemudian masukkan adonan klepon. Tunggu hingga klepon mengapung dan matang.
4.Setelah matang, angkat klepon dan gulingkan ke kelapa parut yang sudah dikukus selama 15 menit.

Mudah bukan cara pembuatan klepon dengan daun kelor ini? Selamat mencobanya sendiri di rumah ya. Jangan lewatkan pula untuk mencoba membuat klepon buah, klepon ubi ungu, klepon labu kuning dengan isian vla coklat.
Klepon daur ulang


  • Artikel (Resep Kue)dari kategori yang sama

    Komentari

    Nama
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Resep Membuat Klepon Sehat dengan Daun Kelor
      Komentar(0)